Selasa, 04 November 2014

LAPORAN CICAK KEPADA MALAIKAT



"Tolong sampaikan kepada Allah.Setiap hari aku membunuh puluhan nyamuk di kamar itu, agar orang yang di dalam kamar bisa terhindar dari gigitan nyamuk," kata cicak.
"Laporan saya terima" jawab Malaikat.
"Saya lihat penghuni kamar selalu tidur pulas. Jarang dzikir apalagi shalat malam," kata cicak lagi.
"Ohh begitu."
"Rupanya mereka terlalu sibuk bekerja. Sering bertengkar
sesama keluarga.Sering menggujing dan dengki terhadap tetangganya yang baru beli mobil baru," ungkap cicak lagi.
"Ohhh begitu?" Ujar Malaikat.
"Mereka juga tak pernah terlihat sedekah. Tiap hari hanya menumpuk-numpuk harta," kata cicak.
"Ohhhh begitu?"
"Iya.Saya lihat mereka juga gak pernah baca Al-Quran, tapi kalau baca koran dan nonton tv bisa berjam-jam."
"Oh begitu?"
"Iya.Mereka hanya sibuk dengan menu makanan, senam, lari pagi dan main futsal. Kalau nonton bola bisa begadang, tapi nggak pernah begadang untuk berdzikir dan shalat malam."
"Ohhh begitu?"
"Mereka juga hanya memperdebatkan merek mobil, baju dan design rumah, tapi nggak pernah pergi ke masjid, gak pernah ngajar anak mengaji. Saya catat suluruh amalnya di kepalaku. Saya tahu semua rahasianya," ungkap cicak lagi.
"Ohhh begitu?"
"Dari tadi jawabannya koq cuma 'oh begitu?' Memang tak ada jawaban lain?"
"Begini Cak, tanpa laporanmu, sebenarnya kami sudah tahu. Nanti, tangan, kaki, mata, telinga, perut, mulut dan semua organ tubuhnya akan menjadi saksi atas semua yang dilakukannya di dunia. Kamu tak perlu khawatir. Tuhan Maha Adil. BTW, thank you for your report," jawab Malaikat.
"Cak..cak..cak.."

LAPORAN CICAK KEPADA MALAIKAT

0 komentar:

Posting Komentar