Jumat, 14 November 2014

Keindahan Puncak B29 Lumajang


Ada sebuah pemandangan sangat Indah di kota Lumajang, Jawa Timur. Nama lokasinya adalah Puncak B29, B29 adalah singatan dari Bukit 2900 m dpl. Terletak disisi tenggara Gunung Bromo. Pemandangan yang indah dan udara dingin ditambah hamparan tanaman khas dataran tinggi menjadikan kawasan obyek wisata ini sangat menawan. Terletak di desa Argosari, kec. Senduro sekitar 40 Km dari kota Lumajang.

Untuk menuju ke sana, adrenalin memang terus ditantang. Jalan berliku dan terus berkelok sepanjang lereng Gunung Semeru dari arah Kecamatan Senduro. Dari Kecamatan Senduro, anda harus menempuh rute menuju jalur pedesaan hingga tiba di Jalan Desa Argosari. Di sana, anda akan menyusuri jalan aspal hingga ke Puncak B-29.


Wisata ini memang masih baru terdengar di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun jangan khawatir tentang aksesabilisnya. Akses menuju wisata ini sangat mudah dengan menggunakan kendaraan bermotor baik motor maupun mobil. 40 Km dari pusat kota Lumajang dapat ditempuh kendaraan bermotor sekitar 2 jam perjalanan. Dari pusat kota ambil arah Senduro kemudian belok kiri kearah Kandangtepus dan mengikut jalan hingga Desa Argosari. Jalur didominasi oleh tanjakan 10 hingga 40 derajat dan tikungan tajam khas jalur pegunungan pada umumnya. Jalan sudah beraspal mulus tanpa ada lubang. Setelah sampai di lokasi maka wisatawan akan disambut Selamat Datang di Kawasan Wisata B-29 Desa Argosari Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Bisa meneruskan perjalanan menggunakan sepeda motor ekstra atau parkir dan mendaki sekitar 2 jam menuju puncak B-29. Pada musim hujan wisatawan disarankan untuk tidak membawa sepeda motor ke puncak karena jalan licin dan berbahaya.




  

foto dari berbagai sumber


0 komentar:

Posting Komentar