Jumat, 19 Desember 2014

Alasan Gula Merah Lebih Baik daripada Gula Pasir


Demi menjaga kesehatan, artis Adrian Maulana sangat fokus dengan asupan yang dikonsumsinya. Dia bahkan memilih gula merah daripada gula pasir.
Terutama untuk minuman, selain air putih yang memang rutin dikonsumsi. Adrian Maulana mengonsumsi minuman lain, seperti teh, kopi, dan jus yang bisa jadi selingan.
“Tentunya, air putih memang sangat bagus, tapi sesekali saya juga minum teh, kopi, jus. Sebisa mungkin saya enggak pakai gula,” kata Adrian Maulana di XChange Mal, Bintaro, Tangerang, belum lama ini.
Jika bosan dengan minuman tanpa gula, Adrian mengaku mengganti gula pasir dengan pemanis lain, seperti madu atau gula merah. Khusus orang yang menjalani diet, kata dia, gula merah cocok dikonsumsi.
“Gula merah itu ada kandungan glisemiknya lebih rendah dari gula putih (pasir-red). Cocok untuk yang sedang diet, saya juga suka mengganti gula dengan gula merah ini,” tambahnya.
Lebih lanjut, pria yang telah melakoni hidup sehat belasan tahun ini, mengatakan bahwa kandungan glisemik pada gula merah akan lebih lambat tersimpan dan menjadi cadangan energi dibandingkan gula putih.
“Kalau kita bisa mengganti gula putih ke gula merah, tentu akan lebih sehat untuk tubuh,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar