Rabu, 10 Desember 2014

5 Manfaat Mengejutkan dari Tomat

 
Dari Vitamin A, C, K, folat dan potasium. Secara alami tomat memiliki rendah sodium, lemak jenuh, kolesterol, dan kalori.
5 Manfaat Mengejutkan dari Tomat - Tomat, merupakan buah manis dan lezat yang sering diramu menjadi jus atau sajian pelengkap makanan berkuah. Namun apakah semua orang tahu buah tomat adalah makanan sehat? Kaya akan vitamin C? Rendah kalori? Atau juga bebas lemak?
Ternyata kandungan buah merah itu sangat banyak. Dari Vitamin A, C, K, folat dan potasium. Secara alami tomat memiliki rendah sodium, lemak jenuh, kolesterol, dan kalori. Tomat juga menyediakan thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor dan tembaga, yang semuanya diperlukan untuk kesehatan tubuh.
Konsumsi satu porsi tomat sama dengan memberikan 2 gram serat. Dan memiliki kandungan air relatif tinggi. Sering mengkonsumsi buah ini bisa menurunkan kadar tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, stroke, dan penyakit jantung. Adapun beberapa manfaat lainnya yaitu.
Kulit yang sehat
Tomat membuat kulit Anda tampak lembut. Beta-karoten, juga ditemukan dalam wortel dan ubi jalar, membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Mencegah garis-garis halus dan kerutan.
Meningkatkan Penglihatan Anda.
Vitamin A pada tomat bisa membantu mencegah rabun senja. Penelitian terbaru bahwa mengkonsumsi tomat dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula, sebuah kondisi mata yang serius dan tidak dapat diubah.
Rambut Kilau
Kekayaan vitamin A yang ditemukan dalam tomat juga bekerja untuk membuat rambut Anda kuat dan mengkilau.
Mencegah Batu Ginjal dan Batu empedu
Buah merah ini dapat mencegah batu ginjal dan batu empedu. Beberapa studi menunjukkan bahwa ginjal dan batu empedu cenderung untuk membentuk pada orang yang makan tomat tanpa biji.
Menurunkan Berat Badan
Tomat dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Jika Anda sedang menjalankan program diet, tak ada salahnya mengkonsumsi buah ini setiap hari. Bisa Anda sajikan buat camilan di malam hari atau bisa dihidangkan seperti salad. Sebab tomat mengandung banyak air dan serat. Silahkan mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar